Di dalam kamar asrama ku duduk mendengarkan musik untuk menhinglangkan kejenuhan. Kebetulan lagu yang ku putar dari album LUCKY DUBE – REMEMBER ME. Entah kenapa, tiba-tiba saja kata ‘INGAT SAYA’ hadir, karena yang ku rasakan sepertinya tak ada lagi yang menopan kehidupanku di rantau.
Sudah sekian hari,sudah sekian bulan bahkan tahun” ku hidup dengan sejuta keterbatasan,walaupun diriku memiliki banyak sanak saudara,tapi apa mau di kata. Mereka hanya mementingkan dirinya sendiri dan terjebak pada pola hidup individual. Tanpa memikirkan hal mana yang harus di lakukan dan hal mana yang harus di perhatikan.
Kini ku sadari selama hidup di rantau, banyak persoalan yang datang menghampiriku? Tapi ku selalu tabah untuk lalu semuanya, walau pernah ku memutuskan untuk meninggalkan kehidupan yang amat berat . Tapi apa mau di kata semuanya telah berlalu dan ku hanya bisa untuk selalu tersenyum,walau kadang hati ini tak puas akan realita hidup yang ku alami.
Namun apa yang bisa ku lakukan,diriku hanya titipan keluarga yang datang dari ekonomi rendah. Mungkin ku hanya bisa lalui semuanya dan hanya bisa melalukan sebatas kemampuan keluargaku. Pernah suatu hari diriku di ajak oleh teman untuk membelikan keperluan adiknya yang baru masuk bangku perkuliahan, saat itu diri sedang di perhadapkan oleh kebutuhan yang sangat mendesak.tapi ikuti saja ajakannya. Sewaktu tiba di mall” mereka langsung memilih sesuka hatinya, tanpa ada rasa beban yang terlihat dari wajah mereka. Saat itulah ku sadari betapa indahnya seseorang yang hidup dalam kehidupan terpenuhi.
Tapi ku selalu bersyukur dengan kehadiranku di kota ini kar'na? ada banyak hal yang harus ku pelajari dan kesempatanku untuk melakukan semua yang bisa ku lakukan. supaya suatu kelak diriku akan menunjukan bahwa, aku bisa mendapatkan semua tanpa harus berharap dan menunggu sampai kalian memikirkanku.